PT AIMS
Typically replies in a few hours
Halo , Saya ingin berkonsultasi mengenai Produk PT Agra Intan Makmur Sejahtera , Mohon bantuannya .
Start Chat

Selamat Kepada Dr. H.E. Herman Khaeron terpilih kembali menjadi Ketua Umum MPPI

Last updated: 7 Sep 2022  | 

Selamat Kepada  Dr. H.E. Herman Khaeron terpilih kembali menjadi Ketua Umum MPPI

Selamat Kepada Dr. H.E. Herman Khaeron terpilih kembali menjadi Ketua Umum MPPI periode 2022-2027.

 

Ketua Umum MPPI terpilih, H.E. Herman Khaeron berharap, sebagai sebuah forum, MPPI harus menjadi pengikat untuk berdiskusi, melahirkan ide dan gagasan, bahkan menampung curahan hati seluruh pihak di dunia perbenihan dan perbibitan tanah air.

 “Jadi sebagai organisasi naungan, harusnya MPPI menjadi organisasi pejuangan, baik sektor perbenihan maupun pertanian. Bahkan menjadi wadah yang melahirkan solusi bagi bangsa,” katanya saat Musyawarah Nasional MPPI di Jakarta, Jumat (12/8).

Anggota Komisi VI DPR RI ini juga mengingatkan kelahiran MPPI jangan menjadi pesaing dengan organisasi lain yang bergerak dalam dunia perbenihan dan perbibitan. Jika selama ini MPPI hanya menampung pelaku usaha di industri perbenihan, maka ke depan Herman akan merangkul kalangan peneliti di perguruan tinggi.

“Sebagai forum MPPI ke depan tidak perlu terstruktur ke bawah di daerah, tapi yang perlu digandeng sekarang adalah perguruan tinggi. Dengan berkolaborasi dengan perguruan tinggi menjadi kekuatan masyaraka perbenihan. Bahkan menjadi lembaga yang menggodok berbagai persoalan dalam perbenihan dan perbibitan,” tuturnya.

Kepada industri perbenihan dalam negeri, Herman berharap agar terus berinovasi menghasilkan varietas unggul baru untuk mengkonversi benih yang selama ini masih impor. Namun di sisi lain, ia juga meminta dukungan pemerintah kepada industri dalam negeri dalam bentuk regulasi. “Permudah ijin pelepasan, jangan mempersulit industri benih,” tegasnya.

Dengan peran penting benih dan bibit dalam peningkatan produksi pangan, Herman menyesalkan ketika alokasi anggaran untuk perbenihan senilai Rp 1,5 triliun tidak ada lagi. Karena itu ia berharap, pemerintah kembali mengalokasikan bantuan benih dan bibit kepada petani/peternak. “Padahal ketika suasana bangsa kurang baik dengan adanya Covid-19, justru pelaku perbenihan dan perbibitan tetap jalan. Ini jadi spirit baru bagi dunia pertanian,” ujarnya.

Hal lain yang akan menjadi prioritas Herman ke depan adalah bagaimana MPPI bisa ekspansi bekerjasama dengan negara lain dan perguruan tinggi. Ia menilai, keberadaan perguruan tinggi dan kerjasama dengan luar negeri sangat strategis dalam pengembangan dunia perbenihan dan perbibitan Indonesia.

Selain itu, politisi Partai Demokrat itu melihat ke depan industri perbenihan masuk dalam bagian agroindustri. Karena belum menjadi bagian dalam bidang agroindustri, menyebabkan industri benih menggantung. “Sebagai industri, tapi justru berada di luar,” katanya.

 SUMBER : SINARTANI

#AIMSNEWS #MPPI #PT AIMS

Powered by MakeWebEasy.com
This website uses cookies for best user experience, to find out more you can go to our Privacy Policy  and  Cookies Policy